Minggu, 15 Januari 2012

Soal Nature Based Management 5

 5. Pelajaran manajemen apakah yang bisa kita petik dari Garam ?

            Jawaban!
1.                Garam mewejangkan kepada para pemimpin dan calon pemimpin untuk tidak hanya melibatkan akal, hati, nyali saja dalam memimpin. Sebaliknya, kepemimpinan yang unggul atau kepemimpinan menyeluruh harus melibatkan ketiganya.
            2.                Setiap komponen kepemimpinan menyeluruh memiliki karakter sebagai berikut:                                                                       

a.         Karakter kepemimpinan kepala adalah berpikir ulang tentang cara menyelesaikan tugas; membuat ulang berbagai kerangka batasan; memahami kompleksitas dunia global; berpikir strategis tanpa kehilangan kemampuan melihat tujuan jangka pendek; mencari gagasan di dalam dan di luar perusahaan; dan mengembangkan sudut pandang.
b.        Karakter kepemimpinan emosi adalah menyeimbangkan kebutuhan bisnis dan manusia; menciptakan kepercayaan; mengembangkan simpati sejati di berbagai tempat kerja; menciptakan lingkungan yang membuat orang berkomitmen; dan memahami hambatan professional.
c.       Karakter kepemimpinan nyali adalah berani mengambil resiko dengan data yang tidak lengkap; menyeimbangkan risiko dan penghargaan; bertindak dengan integritas penuh di tengah kesulitan; terus-menerus mengupayakan apa yang diperlukan agar berhasil; terus berupaya menghadapi kesulitan; dan tidak takut membuat keputusan tegas.

1 komentar:

  1. maaf ya teman, mau kasih masukan nih sekarang kita udah masuk ke pembelajaran mata kuliah softskill sebaiknya blog anda disisipkan link Universitas Gunadrma yaitu gunadarma.ac.id guna sebagai identitas kita sebagai mahasiswa gunadarma dan juga salah satu kriteria penilaian mata kuliah softskill..terima kasih

    BalasHapus